Sabtu, 31 Maret 2012

Cara Mengetahui Aman atau Tidak Sebuah Website


Internet merupakan sumber informasi dan digunakan oleh seluruh orang di dunia. Selain mencari informasi, internet juga sering digunakan sebagai sarana hiburan seperti game, streaming video, download serta untuk berkomunikasi. Untuk melakukan semua itu, pasti kita akan mengunjungi dan membuka website di internet. Tapi apakah anda tau kalau website itu aman dari ancaman malware?

Malware biasanya bersembunyi di situs-situs tertentu. Jadi apabila anda membuka website yang berisi malware, tentunya komputer anda akan ada dalam bahaya.


Jadi gimana cara mencegahnya? Ada cara sederhana agar anda bisa terhindar dari malware di internet. Cara itu adalah dengan mengecek website tersebut di Norton Safe Web. Yang bisa anda kunjungi di http://safeweb.norton.com
Caranya anda hanya perlu memasukan alamat web yang ingin anda cek. Dan setelah itu anda akan mendapatkan hasilnya apakah web tersebut berbahaya atau aman.
Tapi, tentu aja repot kan kalau mesti ngecek setiap website yang ingin dikunjungi? Nah, untuk itu Norton Safe Web menyediakan sebuah ekstensi untuk browser di komputer kita yaitu Norton Safe Web Lite, yang bisa anda download di http://safeweb.norton.com/lite.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar