Kamis, 03 Juni 2010

Ebook Sampah!


Sekarang yang namanya ebook udah bertebaran di seluruh internet. Jenisnya juga banyak, ada tentang bisnis online, online marketing, forex, rahasia ini itulah dsb. Tapi dari sekian banyaknya ebook, ada beberapa ebook yang dinamakan "ebook sampah". Kalau didefinisikan, sampah = sesuatu yang udah gak digunakan/gak berguna lagi. Jadi ebook sampah ini gak bisa dibilang gak berguna, tapi ebook ini sifatnya menipu.

Umumnya ebook sampah yang sering kita temui adalah ebook bisnis online atau marketing. Iming-iming si penjual ebooknya bilang, "dengan metode rahasia ini anda apat menghasilkan uang jutaan rupiah, hanya degan bisa mengetik dan mengakses internet". Habis itu ada juga "testimonial" alias orang lain yang pernah nyoba ebooknya bilang kalau mereka dapat jutaan rupiah disaat beberapa hari membeli ebook itu. Ada yang dapat jutaan rupiah per bulan, per minggu, bahkan per hari!

Gila! Gue udah ngiler sambil ngebayangin uang yang bakal gue dapat kalau beli produk itu. Cuman, apa nyari uang di internet semudah itu ya? Awalnya gue sempet ingin beli ebooknya yang harganya cuma 200.000an. Tapi gue masih gak yakin, apa emang ada bukti nyatanya?

Gue juga merhatiin... Orang-orang yang jadi kaya karena internet biasanya terkenal. Contoh: Larry Page dan Sergey Brin (Google), Mark Zuckerberg (Facebook), Jack Dorsey (Twitter), Arnold Sebastian Egg (Toko Bagus), Andrew Darwis (Kaskus) dan masih banyak lagi. Tapi yang jual ebook ini katanya ngasilin miliyaran rupiah, kok orangnya gak terkenal?

Akhirnya gue mengurung niat  gue buat beli ebook itu. Gue ngesearch info tentang ebook yang gue mau beli tadi. Dan ternyata yang gue temuin, ternyata orang yang ngejual ebook itu penipu! Gue agak kecewa, soalnya angan-angan gue dengan uang jutaan rupiah pupus begitu aja.

Tapi gue bukan orang yang cepat nyerah, dengan "ilmu hacking" gue yang masih standar-standar, gue berhasil dapat ebook yang gue mau beli sebelumnya secara GRATIS! Setelah gue baca ebooknya, ternyata isinya gak bisa gue bilang nipu. Intinya di ebook itu dijelaskan gimana cara berbisnis dan promosi produk di internet, bisnis mindset dll. Pokoknya sama seperti membuat usaha sendiri.

Kembali ke diri sendiri... untuk jadi kaya yang dibutuhkan bukan sebuah ebook, tapi usaha kita sendiri dengan kemampuan yang kita miliki. Jadi bukan cuma ngetik sama ngakses internet doang. Kalau gitu  pengemis di jalanan juga bisa dapat duit. Dan pengangguran di Indonesia bakal berkurang drastis.

Tambahan lain, biasanya website yang menjual ebook sampah, foto orang di testimonialnya hampir sama semua, dan itu mencurigakan. Hati-hati juga dengan tawaran-tawaran menggiurkannya. Harganya juga kadang-kadang gak masuk akal.

Kalau yang udah gue selidiki, modus penipuannya seperti ini:
Si pembuat, menjual ebook sampahnya --> Ada orang yang membeli --> Orang yang membeli tadi mendapat ebook dan menjadi member --> Untuk dapat uang, member harus menjual ebook itu ke orang lain --> Untung harga jualnya dibagi kepada si member yang menjual dan si pembuat --> Ada orang yang membeli ebook dari si member --> Dan seterusnya.
Belajar sedikit matematika ya. Kalau misalnya ada 10 orang yang membeli ebooknya dalam per hari dengan harga 1 ebook = Rp. 200.000. Si pembuat dapat persenan misalnya 25% dari hasil penjualan membernya, dan membernya terus bertambah 10 orang per hari. Gue bilang itu untung yang sangat besar!

Kalau gue hitung, dalam 1 bulan si pembuat udah dapat untung Rp. 60.000.000 dari hasil penjualannya sendiri dengan pembeli 10 orang/hari. Sedangkan kalau jumlah member yang didapat sebulan 300 orang dengan persenan 25% dari 200.000 berarti untungnya Rp. 15.000.000. Kalau dijumlahin per bulan si embu bakal dapat kurang lebih Rp. 75.000.000, sedangkan per tahun Rp. 900.000.000! (gue pakai perkiraan aja nih).

Membernya susah payah jualan, sedangkan pembuat ebooknya santai aja uang udah ngalir sendiri. Kalau gue bilang ini bukan nipu, tapi cerdik yang licik kayak kancil.

Jadi sebagai sesama pengguna internet, gue beritahu anda semua untuk berhati-hati terhadap berbagai macam penipuan di internet, supaya gak menjadi salah satu korban, terutama kepada para newbie. Makanya biar gak ketipu, cari informasi sebanyak-banyak tentang barang yang anda bakal beli di internet sebelum melakukan tindakan selanjutnya.

Hadiah! Bagi anda yang udah baca postingnya sampai sini! Silahkan download ebook sampah yang bukan sampahEbook Sampah Berisi Emas & Permata oleh Sin Light Alkaizer:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar