Kamis, 20 Agustus 2015

Liburan - Saatnya untuk Explore (Avicii - The Nights)


Gue minta maaf sebelumnya karena beberapa bulan ini gak bisa update blog secara rutin. Itu disebabkan karena ada kesibukan di organisasi kuliah dan saat liburan gue juga jarang ada di rumah. Memang seharusnya waktu liburan gue punya banyak waktu luang buat ngeblog, cuman karena ada suatu faktor hal tersebut jadi tertunda.

Faktor apa emangnya? Mungkin bagi anda yang suka atau pecinta musik EDM pasti tau dengan video ini:


Ya itu adalah musik video dari DJ Avicii dengan judul lagunya The Nights. Di video itu menceritakan tentang seseorang yang ingin punya kehidupan yang bisa dikenang, dengan cara berpetualang, bersenang-senang dan hidup semaksimal mungkin. Namun, pesan inti yang ingin disampaikan dari video itu adalah kalau anda menginginkan sesuatu, anda harus bekerja keras untuk menggapainya.

Dari video inilah yang merubah gue yang dulunya anak rumahan, jadi suka pergi kesana kesini sampai lupa ngupdate blog. Gue terinspirasi bukan hanya dari videonya aja, tapi juga dari lirik yang disampaikan di lagu tersebut yaitu, "He said one day you'll leave this world behind, so live a life you will remember", yang memiliki arti "Dia bilang suatu hari kau akan meninggalkan dunia ini, jadi hiduplah hidup yang ingin kau kenang".

Mendengar lirik itulah yang buat gue sadar, kalau kita ini hidup dengan waktu yang terbatas, karena itu hidup jangan hanya berada di tempat itu-itu saja. Kita ini hidup di bumi yang memiliki ribuan pulau, jadi selama umur masih muda, kunjungilah tempat-tempat tersebut. Selain itu carilah pengalaman sebanyak mungkin, karena dari pengalamanlah kita jadi punya banyak cerita saat tua nanti kelak.

Apalagi sekarang gue udah 20 tahun, dimana lagi baru-barunya menginjak dewasa dan masih punya banyak waktu dan tenaga. Ya walaupun duit masih pas-pasan, tapi untuk berpetualang gak memerlukan banyak biaya, masih banyak cara murah meriah buat jalan-jalan. Yang penting niat dan keberanian aja, dan ini hanya permulaan dari petualangan gue.

Source: https://instagram.com/agungadhyaksa

Sampai jumpa liburan, sampai ketemu lagi! Gue mau explore Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar