Senin, 20 Januari 2014

The Story of My Blogging Life (part 3)


Lanjutan dari "The Story of My Blogging Life (part 2)"

Setelah setahun gue ngeblog di Wordpress (2012-2013), gue juga mulai belajar tentang bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog. Waktu itu gue mendaftar di website http://adf.ly. Di website tersebut, kita bisa menghasilkan uang melalui link yang kita buat atau generate dari website tersebut dengan biaya $0.00020/klik, kalau di rupiahkan berarti kira-kira sekitar Rp. 2/klik (sedikit banget ya?).

Tapi, gue dengan sabar mengunakan AdFly tersebut, hingga akhirnya gue mendapatkan penghasilan sebanyak $81 (Rp. 800.000an) setelah mendapat sekitar 40.500an klik.

Bukti pembayaran dari AdFly

Gue senang dan bangga bisa menghasilkan uang sebanyak itu untuk seorang pelajar SMA. Dari uang itu gue untuk pertama kalinya bisa membeli game di internet secara resmi (bukan download bajakan), game itu adalah Slender: The Arrival. Harganya waktu pre-order hanya $5 (Rp. 50.000an). Jadi gak terlalu menghabiskan uang hasil usaha AdFly gue.

Nah, tapi pas lagi di saat senang-senang ini, sebuah musibah datang menghampiri gue dan blog gue. Blog gue yang di Wordpress tersebut di banned oleh Wordpress, karena disana dilarang membuat/menampilkan iklan atau advertisement. Awalnya gue bingung, emang gue pernah masang iklan apa? Terus gue pun menyadari maksud dari "iklan" itu adalah link-link AdFly yang gue pasang di Wordpress tersebut. Tapi, nasi udah jadi bubur, sama halnya dengan kayu yang udah jadi abu. Blog gue udah di banned dan semua usaha gue hilang semua.

Tentu aja gue merasa kecewa, karena terpaksa gue harus ngulang dari 0 lagi. Namun, untung aja rasa kekecewaan itu gak menghalangi gue untuk bangkit lagi. Akhirnya, gue memutuskan untuk balik lagi ngeblog dengan Blogger, dan akhirnya terciptalah blog ini. Gue pun mencari ide supaya blog gue ini gak ngulang lagi benar-benar dari 0. Jadinya gue mengimpor posting-posting yang ada di blog-blog gue yang lama (termasuk posting di Wordpress yang masih bisa diselamatkan) untuk dijadikan bahan posting di blog gue ini.

Jadi blog gue saat ini merupakan perwakilan dari blog-blog gue yang lama. Walaupun blog-blog gue yang lama itu penuh dengan kesalahan dan kegagalan, tapi tanpa adanya blog-blog tersebut, mungkin blog ini gak akan pernah ada. Dan sampai sekarang gue masih terus ngeblog dan gue berharap sampai seterusnya gue bisa ngeblog, karena blogging udah menjadi bagian dari hidup gue.

Semoga blog gue ini bisa bermanfaat bagi anda semua yang membaca ya. Kritik dan saran sangat diperbolehkan untuk membuat blog gue ini menjadi lebih baik untuk anda.

Terima kasih udah berkunjung ke blog gue yang sederhana ini dan selamat membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar