Jumat, 26 April 2013

Fenomena Sekolah dan Libur


Sorry ya teman-teman, gue baru bisa posting lagi di blog setelah satu bulan lamanya. Maklum ya, soalnya gue ini udah kelas 3 SMA waktu itu lagi persiapan UN, jadi gak sempet deh mikirin yang namanya blog, game dll. Soalnya UN tahun ini udah 20 paket + barcode lagi, gimana gak ortu nyuruh anaknya belajar habis-habisan. Tapi akhirnya UN udah gue lewatin dan syukurnya berjalan dengan lancar.

By the way, sekarang gue udah jadi seorang pengangguran, maksud gue walaupun masih berstatus siswa SMA, tapi karena UN udah selesai tugas kami sebagai siswa-siswi kelas 3 SMA pun ikut selesai dan gue ngerasa berada pada ambang dimana gue menjadi siswa SMA yang gak pernah sekolah. Kemudian fenomena "sekolah pengen libur, libur pengen sekolah" ini mulai mewabah pada gue dan teman-teman gue. Sebenarnya fenomena ini udah sering terjadi dan udah banyak diketahui oleh banyak murid sekolahan, khususnya murid SMA. Tapi, menurut survei gue, banyak yang gak tau apa alasan mengapa fenomena ini bisa terjadi.
Biasanya ciri-ciri  kalau fenomena ini mulai menyebar adalah:
1. Bermunculan status/tweet "Saat sekolah pengen libur, sekarang udah libur pengen sekolah"
2. Ada siswa-siswi kelas SMA yang sekolah walaupun udah dikasih libur
3. Ada siswa-siswi kelas SMA yang libur (bolos) sedangkan saat itu masuk sekolah 
Sedangkan, penyebab fenomena ini udah bisa ditebak yaitu:
1. Bosan
2. Kesepian
3. Jenuh
Jadi kesimpulan dari gue, fenomena sekolah dan liburan ini disebabkan oleh siswa-siswi yang merasa bosan di rumah dan sedang kesepian. Karena itu salah satu cara menyembuhkan wabah ini ya dengan cara pergi ke sekolah untuk melakukan sesuatu dan berharap bisa bertemu teman yang senasib juga. Makanya kalau sekolah ya sekolah, liburan ya liburan. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya ya teman-teman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar