Rabu, 18 April 2012

Headphone Sennheiser PX-80: Review dan Spesifikasi


Headphone adalah salah satu alat yang digunakan sehari-hari untuk mendengarkan musik dari HP, Ipod, komputer, MP3 player dll. Namun dari semua headphone yang ada, gue mau ngereview tentang headphone Sennheiser PX-80. Kenapa gue ngereview PX- 80? Supaya anda yang pengen tahu tentang PX-80 bisa mendapatkan infonya. Selain itu gue juga punya headphone ini.

Gue beli dengan uang hasil kerja gue sendiri dan PX-80 ini adalah headphone paling mahal yang pernah gue beli. Dulu gue beli headphone harganya 20.000an dan gue pake dengerin walkman atau sebut aja poket radio *nostalgia. PX-80 ini selalu menemani keseharian gue di rumah buat ngedengerin lagu favorit gue di HP dan laptop.

Kalau nanya harga waktu itu gue beli di mall *nanya harga kok jawabya malah tempat, bego banget. Harganya Rp. 450.000 dan sayangnya gak bisa ditawar karena toko resmi. Akhirnya Sennheiser PX-80 bisa gue bawa pulang ke rumah. Sebenarnya, waktu itu gue mau beli Sennheiser PX 100, tapi karena harganya kemahalan, jadinya gue harus mikir dua kali buat beli headphone. Gue sempat ngebandingin PX 100 dengan headphone lain. Dan dari banyaknya perbandingan, yang paling pas dari segi spek dan harga adalah PX-80, sebagai alternatif.

Langsung aja di cek spesifikasi Sennheiser PX-80 di bawah:
- High quality, detailed sound reproduction due to neodymium magnets (for extremely low distortion) and open TWIN attenuation system
- Ideal for portable players such as MP3, Cd, DVD, MD and game systems
- Foldable, metal reinforced headband
- Easily replaceable ear pads
- Great for travel and outdoor use
- High-resolution sound due to Sennheiser “Duofol” diaphragms with spiral embossing (reduces and spreads eigenforms)

Frequency response: 15 -27.000 Hz
Impedance: 32 ohm
Sensitivity: 114 db
Transducer principle: dynamic, open
Cable: 1,4 m
Plug: 3.5 mm stereo mini plug

Seperti yang tertera di atas, headphone PX-80 ini bisa dilipat. Sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Speknya hampir sama dengan PX 100, hanya ada sedikit perbedaan pada kualitasnya.

Kelebihannya, PX-80 ini memiliki kemampuan untuk memberikan "Natural Sound" atau suara alami. Maksudnya, jika anda ngedengerin lagu pakai headphone ini, maka lagu itu akan terasa seperti dimainkan di kepala anda bukan dari telinga anda. Dan suara musik yang didengar, seperti dari alat musik yang aslinya, pokoknya jernih banget suaranya. Ini membantu anda lebih menikmati lagu. Headphone ini gak ketat saat dipakai sehingga gak menekan telinga atau kepala, dan nyaman digunakan dalam waktu lama. Headphone ini   bisa digunakan untuk mendengar hampir semua jenis lagu.

Kekurangannya, sponge yang ada di headphone bisa rusak kalau basah (air, keringat dll). Jadi anda harus menyiapkan penggantinya, kalau ada ingin PX-80 awet. Dengan volume yang sedang-keatas, suara lagu bisa kedengeran oleh orang lain. Headphone ini gak memiliki suara bass yang dominan, karena headphone ini bersifat natural. Jadi treble dan bass seimbang.

Berikut tampilan PX-80:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar