Selasa, 25 Februari 2014

5 Tempat yang Bisa Internetan Gratis/Murah


Beberapa waktu yang lalu, internet di rumah gue sempat mengalami gangguan, jadi gue gak bisa internetan selama seminggu. Alhasil kerjaan gue di dunia online jadi terhambat *emang punya kerjaan? dan gue jadi mati kebosanan.

Karena gue gak betah cuman mondar-mandir di rumah, jadi gue sempat kepikiran cara supaya bisa internetan yang gratis atau murah, selain di warnet. Caranya adalah dengan mencari Wifi gratisan, tapi dimana ya? Berikut adalah tempat yang menurut gue terdapat Wifi gratisan:

1. Daerah Hotspot Wifi.id
Sekarang di Indonesia, layanan hotspot/wifi gratis yaitu Wifi.id udah banyak tersebar dimana-mana. Biasanya hotspot ini terletak di tempat yang crowded atau ramai. Tapi, kalau anda bingung dimana aja ada hotspot Wifi.id di daerah anda, anda gak perlu pusing dan repot-repot pergi kesana-sini. Anda bisa mencari letak hotspot Wifi.id di http://indonesiawifi.com/hotspot.html.
Kalau anda udah tau dimana aja letak hotspotnya, anda bisa langsung meluncur kesana untuk ber-internetan gratis (Cara untuk internetan gratis dengan Wifi.id, anda bisa baca selengkapnya disini).

2. Rumah Teman/Saudara
Kalau anda punya teman atau saudara yang rumahnya ada internet dan gak terlalu jauh, disana bisa anda jadikan tempat untuk internetan. Selain gratis, biasanya anda bisa dapat cemilan gratis juga hehe *keuntungan maksimal.

3. Sekolah
Di sekolah-sekolah sekarang juga udah disediakan fasilitas wifi gratis oleh pihak sekolahnya (termasuk Wifi.id) untuk digunakan oleh siswa-siswinya. Tapi, biasanya wifi di sekolah itu ada passwordnya. Jadi solusinya, anda bisa nanya ke salah satu murid di sekolah. Kalau gak bisa, anda bisa malakin atau ngasih duit ke muridnya supaya mau buka mulut tentang password wifinya (gak gue saranin).

4. Mini market/Minimart
Di mini market biasanya juga ada wifi gratis yang bisa anda gunakan. Tempat ini bisa anda jadikan alternatif, jika di tempat yang sebelumnya gue sebut gak bisa dijadikan tempat untuk internetan. Untungnya kalau internetan disini gak ada batas waktunya, karena biasanya mini market buka 24 jam

5. Fast Food Restaurant/Kafe
Opsi terakhir untuk tempat internetans gratis murah adalah restoran cepat saji atau kafe. Tapi, kalau anda mau internetan disana, anda harus order sesuatu (gue saranin pesan minuman aja, karena murah). Soalnya, kalau anda internetan disana, tapi gak ada order, udah pasti anda akan diusir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar