Sabtu, 10 Agustus 2013

Cara Menambah Menu di Tema Online Shop

Anda bingung untuk bagaimana cara menambah menu di tema blogger Online Shop dan tema 3 kolom B-Seo Versi 5 ini? jangan bingung mas, mbak, gampang kok. Ya seperti langkah edit tema yang lain, Lewat Edit HTML. Eh jangan lupa mas kalo mau posting disarankan make Google Chrome jgn make Mozzi## deh karena blogger kan masih saudara mas Google, biar gak muncul kode2 yang gak jelas gitu di postingan hehehe. Ini Contoh pemakai Tema B-Seo Versi 5 dan Online Shop Blogspot termasuk Blog aku ini trick-tips-blogger yang dibilang masih pemula, yang penting belajar dan belajar !! hehe








Langsung aja deh ikuti langkah-langkah berikut ini ya, biar gamblang dan jelas aku kasih contoh dengan gambar2 siapa tau dapat membantu dan mudah dimengerti. Kalo dah mahir jgn lupa mampir lagi, siapa tau punya ilmu baru gantian kasih tau aku ya mas, mbak...hehe. Langsung aja deh ikuti aja langkah-langkah berikut ini :

1) Cari Halaman di blog anda yang tampilannya seperti ini, hehehe


2) Lalu Klik Edit HTML, pasti muncul seperti ini :


3) Tekan klik kiri dulu di dalam kotak Kode2 HTML, Lalu tekan tombol di keyboad anda CTRL dan F, nanti akan muncul tampilan seperti ini :


Lalu ketik di dalam kotak kecil kanan atas tersebut dengan Nama Menu yg sudah ada di Blog anda Misal Ketik Mukena, tujuannya untuk memudahkan pencarian. Lalu Tekan Enter. 

Karena saya sign in nya make http://kuhp-indonesia.blogspot.com maka akan muncul seperti ini tapi hampir sama kok.

4) Setelah ketemu seperti tampilan dibawah ini Copy Paste Kode yang paling bawah, seperti digambar yang saya kasih Blog.


5) Nanti Hasilnya seperti ini :


Nah Ganti Kode yang sudah anda Copas tadi Cukup Ganti Nama Label yang akan anda kehendaki, misalnya :



 Mungkin itu aja sepertinya udah cukup, sekian dan terimakasih. Salam Blogger Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar