Rabu, 07 November 2012

Review: Yamaha APX500II Acoustic Electric Guitar


Baru-baru ini gue beli gitar akustik elektrik setelah bertahun-tahun bermimpi memilikinya. Gitar yang gue beli adalah Yamaha APX500II dengan warna Vintage White. Harga yang gue dapat adalah sekitar 1,8 juta karena dapat diskon. Kalau gak, mungkin harganya bisa sampai 2 jutaan. Kalau anda tanya kenapa gue beli gitar akustik Yamaha APX500II bukan yang lain seperti Tanglewood, Talkamine, Cort dll? Jawabannya sangat simpel, karena Yamaha APX500II adalah gitar akustik elektrik terlaris di dunia saat ini, dan setelah gue ngelihat video reviewnya di Youtube, suaranya memang sangat jernih, suara bassnya juga mantap. Warnanya bukan hanya Vintage White aja, ada yang Red Metalic, Natural, Black, Old Violin Sunburst, Oriental Blue Burst.

Gitar ini cocok untuk dimainkan lagu-lagu akustik, country, jazz, blues. Pokoknya suara gitarnya mantap dan bikin anda keasyikan bermain gitar. Kelebihan lainnya, gitar ini sangat ringan dari gitar akustik biasanya, jadi gitar ini enak buat dibawa kemana-mana atau dimainkan sambil berdiri, karena gak berat sehingga bahu gak sakit. Bodi gitarnya juga gak begitu lebar sehingga jadi lebih nyaman saat dimainkan. Itu tadi review dari gue sendiri, gitar gue ini asli dibuat di Indonesia. Tapi kalau anda mau kualitas yang lebih bagus, anda bisa mencari gitar APX500II yang dibuat di Jepang/Korea atau USA, tapi harga juga jadi lebih mahal. Oke, sekian dari gue berikut spesifikasi gitar Yamaha APX500II:
Top: Spruce
Back: Nato/Meranti
Side: Nato/Meranti
Neck: Nato
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Body Depth: 80-90mm (3 1/8" - 3 9/16")
Nut Width: 43mm
String Length: 634mm
Tuners: Die-Cast Chrome
Preamp: System 65
Pilihan warnanya juga banyak:


More info: http://usa.yamaha.com/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/apx/apx500ii/?mode=model

Berikut video review tentang Yamaha APX500II:


Baca juga review tentang saudaranya "Yamaha APXT2"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar