Rabu, 30 Januari 2002

Membuat Blog untuk Pemula

Apa itu Blog ?? Blog (disebut Web Blog ) adalah Web pribadi yang digunakan untuk membuat apa yang diinginkan anda sendiri untuk dibuat apa Blog tersebut, Blog bisa dibuat menjadi Blog Tutorial seperti saya atau ingin dibuat Blog tentang Komunitas,Bisnis dan lain lain tergantung Kreatifitas, Niat dan Kreativitas anda sendiri. Apa situs penyedia untuk membuat Blog ??? Banyak Situs penyedia Blog tetapi yang sekarang saya jelaskan adalah bagaiman cara membuat Blog di Blogger.com. Apa Itu Blogger ?? Blogger.com  adalah Situs Penyedia Blog gratis yang dimiliki oleh Google.com sehinga untuk membuat Blog anda harus memiliki Account Google terlebih dahulu dengan cara register di GMail.com yang juga dimiliki Google.


Seperti yang saya jelaskan bahwa Blog bisa dikreasikan sehingga tidak kalah dengan website yang sudah Terkenal,tergantung bagaiman cara kamu Mengekspresikan Blog anda, didalam Blog yang pertama anda butuhkan adalah Domain yang masih Belum dimiliki Siapapun. Apa itu Domain ?? Domain adalah Alamat Blog kamu dan jika anda Membuat situsnya di Blogger maka anda akan dapat Domain yang dibelakangnya Blogspot.com |Contoh seperti ini : http://Blog4pemula.blogspot.com nahh pada kata Blog4pemula adalah Alamat Domain yang dibuat anda sendiri dan Blogspot.com adalah Domain Utama jika anda membuat Blog di Blogger.com tetapi ingat ya Nama alamat domain anda tidak boleh memakai karakter |spasi|tanda titik|tanda koma|tanda seru|sama dengan|Tanda Tambah| dll.

Setelah anda  memikirkan nama alamat blogmu dan membuat akun Email sekarang anda pergi ke situs Blogger.com lalu temukan bacaan Buat Blog setelah itu mulalilah mendaftar dan isilah pendaftaran seperti anda mengisi Gmail..Setelah anda mendaftar anda akan memilih template yang ada di Blogger tersebut ( Tenang Saja Bisa diganti dengan Tempalte yang disediakan oleh Situs Penyedia Templates Blog) 
Nahh akhirnya Blog anda telah selesai semoga Blog anda dapat bermanfaat bagi orang banyak….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar